Download Game Android, Download Game Gratis, Game APK

Minggu, 01 Maret 2015

Cara Flashing/Install Firmware Asus Zenfone 5

Tutorial Cara Flashing Instal Ulang HP Asus Zenfone 5 - Pada siang hari ini admin masih memberikan salah satu Tutorial maupun tips untuk di terapkan masih pada keluarga Asus Zenfone, memang pada kemarin lalu saya sudah Update postingan mengenai Flash atau Install Firmware pada Asus Zenfone 4 untuk post ini cara maupun tahap Flashing yang di terapkan kurang lebih tidak jauh berbeda yang memang saling membutuhkan file Firmware untuk perangkat tersebut.

File Firmware untuk Flashing android merupkan suatu Software yang diterapkan atau dimiliki pada setiap perangat handphone yang berupa beberapa ospi yang menetap pada tampilan ponsel tersebut yang menjadikan serta mengumpulkan beberapa aplikasi standar pada menu Drawer, akan tetapi jika ada kesalahan atau terdapat Error pada Software Smartphone Asus zenfone 5 anda seperti Error Bootloop atau gagal pasang/instal Stock ROM maka tentunya untuk mengembalikan seluruh aplikasi agar normal seperti sedia kala atau seperti baru anda perlu menginstall Firmware Zenfone 5 tersebut yang tentu sudah di siapkan oleh pabrik smartphone itu sendiri untuk berjaga-jaga agar jika ada kerusakan atau Error Compile setiap User akan dengan mudah mencari dan melakukan Install Software Firmware zenfone tersebut.

Tutorial Cara Flashing/Install Firmware Asus Zenfone 5 dengan ADB Fastool

Nah proses Flashing  install ulang Firmware Hp Asus Zenfone 5 ini tentu dapat mengatasi masalah seperti Asus Zenfone 5 yang Bootloop karena beberapa faktor dan mengatasi gagalnya install Stock ROM Mod, namun untuk tahap pengerjaannya cukuplah mudah jika anda tetap fokus dan teliti berikut ini untuk anda yang ingin Flashing Asus Zenfone 5 yang Bootloop atau Gagal instal Stock Rom anda bisa simak tahapnya dibawah.


Bahan dan Perlengkapan Flashing Hp Asus Zenfone 5 :

  • Pertama Download Intel USB Driver for Android, Untuk dapat mendownload file USB Driver versi 1.1.4 anda diharuskan mendaftar pada situs intel tersebut.
  • Selanjutnya Download juga File Firmware/Stock ROM Zenfone 5, cara download Pilih tab "driver and tools" terus pilih OS "Android" pada menu dropdown yang disediakan. Anda bisa pilih jenis firmware yang sesuai dengan HP anda disana seperti Firmware asus WW, TW, CN atau CHT. Untuk Cara Cek Firmware Asus Zenfone 5 anda bisa masuk pada Setting >> About >> Software Information >> Build Number.
  • Siapkan Kabel Data Zenfone dan perangkat PC/Laptop

Tahap Flashing/Install ulang Zenfone 5 :


1. Matikan Ponsel Asus Zenfone 5 anda terlebih dahulu.

2. Masuk ke Mode "Zenfone Fastboot Mode", Cara nya Tekan Tombol Power dan Volume Up(+) secara bersamaan

3. Jika sudah masuk Mode Fastboot, anda pilih menu "recovery". Untuk memilih anda gunakan Volume up(+) dan Volume down(-), Untuk memilih "YES" gunakan Tombol Power.

4. Setelah memilih menu "recovery",  maka anda akan dihadapkan pada gambar robot android yang terlentang dengan tulisan "No Command". Selanjutnya kita masuk ke Mode Android System Recovery dengan Cara menekan dan menahan Volume down(-), lalu menekan tombol volume up(+) (dengan tetap menahan tombol volume down) dan melepas tombol volume up saja (Tombol volume down tetap ditahan).

5. Jika anda berhasil masuk ke mode  "Android System Recovery" disana akan terdapt beberapa ospi seperti "reboot system now", "apply update from adb", "wipe cache", dll.

6. Setelah itu sambungkan Zenfone 5 anda dan PC dengan menggunakan kabel USB. (File Driver intel for android harus sudah terinstall di PC).

7. Selanjutnya pilih opsi "apply update from adb" pada "Android System Recovery" di zenfone 5 anda.

8. Jika berhasil maka, akan terdapat notifikasi pada PC bahwa Android ADB telah terhubung.
Setelah itu extract file ADB Fastboot tool yang telah didownload sebelumnya.

9. Buka Command Prompt Windows dan masuk pada folder ADB Fastboot Tool berada. Untuk masuk ke folder ADB Fastboot Tool melalui command prompt, anda bisa menggunakan perintah

cd[spasi]nama_folder_ADB_anda


10. Setelah Command Prompt berada pada folder ADB Fastboot tool, lalu ketikkan perintah

adb[spasi]devices

11. Jika zenfone 5 anda benar-benar terhubung pada PC melalui ADB, maka akan keluar list devices pada Command Prompt. Nama dari devices yang terhubung terdiri dari kumpulan angka.

12. Perhatikan pada file firmware yang telah didownload sebelumnya. Di dalam file firmware yang bereksetensi zip tersebut ternyata terdapat file zip lagi (Zip didalam zip). Extract file zip yang terdapat di dalam file zip firmware dan letakkan pada folder ADB Fastboot anda.  Dalam hal ini file firmware bernama :UL-ASUS_T00F-WW-1_15_40_35.zip" dan didalam file tersebut terdapat file "UL-ASUS_T00F-WW-1.15.40.35-user.zip".

13. Setelah itu pada Command Prompt ketikan perintah

adb[spasi]sideload[spasi]nama_file_firmware

14. Setelah itu pada Command Prom akan keluar proses uploading firmware dari PC ke Zenfone. Tunggu hingga 100%.

15. Setelah proses upload seleasi, perhatikan pada Zenfone 5 anda, disana nanti terdapat proses instalasi firmware. Jika tahap instalasi telah berhasil dan tidak terdapat pesan error, maka nanti anda akan dihadapkan pada "Android System Recovery". Setelah itu pilih menu "Reboot System Now".

16. Setelah reboot selesai maka ponsel zenfone 5 anda akan kembali pada keadaan seperti Baru.


Sampai disini dulu mengenai Tutorial Flashing Zenfone 5 dengan Install Firmware bawaan pabrik, sekian dan selamat mencoba semoga artikel Cara Flashing/Install Firmware Asus Zenfone 5 ini bermanfaat untuk anda bagi pengguna Zeny.

Cara Flashing/Install Firmware Asus Zenfone 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jinz Aguz

0 komentar:

Poskan Komentar